News

Appbi Berharap Pemerintah Pusat Mewujudkan Permohonan Pemkot Malang Agar Mall Boleh Beroperasi Kembali

Hari ini (23/8) pada City Guide Fm Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Malang Suwanto menjelaskan, jika sudah diperbolehkan beroperasi kembali, pihak mall sudah sangat siap untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal itu bisa dilihat dari sebelum PPKM diberlakukan, protokol untuk masuk mall sudah dilakukan. Bahkan saat ini sudah ditambahkan scanner untuk cek kartu vaksin yang menjadi salah satu syarat masuk mall.

Suwanto juga bilang, kondisi keuangan pengelola mall saat ini sudah berdarah-darah dan berbagai efisiensi sudah dilakukan mulai pemotongan gaji karyawan, hingga pemangkasan cos operasional seperti listrik dan lainnya. Bahkan ribuan karyawan mall yang tergabung dengan APPBI sudah dirumahkan sementara dan beberapa menggunakan sistem shift.

Sementara itu, Walikota Malang Sutiaji bilang, saat ini Pemkot Malang sedang berkomunikasi dengan pemerintah pusat, untuk meminta izin supaya mal di kota Malang boleh beroperasi kembali. Karena melihat mal sudah bisa beroperasi daerah lain yang menerapkan PPKM level 4. (GS)

Sumber : City Guide

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio



x
%d blogger menyukai ini: