15 Penerjun Kopaska Menghiasi Langit Navy Jazz Traffic Festival 2022

Sumber: Dok. Istimewa

Navy Jazz Traffic 2022 yang berlangsung hari Sabtu (14/5/2022), di Villa Navy Residence Lawang, Malang, Jawa Timur, dimulai dengan berbagai atraksi Prajurit Koarmada II. Salah satunya, atraksi terjun payung 15 anggota Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI AL, yang membuat pengunjung mendongak ke atas menyaksikan keterampilan dan kekompakan para penerjun.

Mayor Laut (P) Bambang Adi Wijaya Perwira Staff Operasi (Pasops) Satkopaska Koarmada II mengatakan, atraksi terjun payung merupakan opsi utama unjuk kemampuan pasukan di ajang NJTF 2022.
“Kemampuan Kopaska ada 4 dimensi, ada udara, darat, bawah laut, dan permukaan laut. Tapi, dalam gelaran ini (NJTF) kami memilih atraksi udara yaitu terjun payung, karena akan menarik perhatian banyak orang,” ucapnya sesudah atraksi, Sabtu (14/5/2022).

Pembukaan NJTF 2022 menyuguhkan Demo Udara dari Tim Rajawali Laut dengan Pesawat Bonanza, kemudian dilanjutkan atraksi terjun payung Kopaska.
Banyak pengunjung mengitari lapangan di belakang Navy Stage untuk menonton pertunjukan atraksi. Satu per satu penerjun dari Kopaska turun dengan sempurna.
Lima pasukan terkahir kebagian membawa bendera, termasuk Sertu PDK/W Poppi Tri Anggriani Bintara Satkopaska Koarmada II, satu-satunya wanita dalam penerjun Kopaska, Koarmada II.
Terjun dari ketinggian 8.000 kaki, pasukan Kopaska membawa lima bendera. Masing-masing, Bendera Indonesia, Bendera Provinsi Jawa Timur, Bendera TNI AL, Bendera Koarmada II, dan Bendera Kopaska.

Sebagai informasi, Navy Jazz Traffic Festival 2022 akan menampilkan aksi panggung musisi papan atas Indonesia di antaranya Dewa 19 feat Virzha, Tulus, Padi Reborn, Reza Artamevia, Barry Likumahuwa serta sejumlah artis lainnya.
Selain konser musik, Navy Jazz Traffic Festival juga menghadirkan berbagai kegiatan lain, yakni gelar produk UKM Jawa Timur dan pameran Alutsista TNI AL. (adm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Radio


x
%d blogger menyukai ini: