Ijen TalkNews

Vaksinasi Sebagai Upaya Lahiriah Dalam Menghadapi Pandemi Covid 19

Dok.foto : Ketua Bidang Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Malang – Romadhon Chotib dalam Talkshow Idjen Talk hari ini (13/04/2021)

Malang – Hari ini (13-04-2021), Dalam Talkshow Idjen Talk pagi tadi, Ketua Bidang Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Malang – Romadhon Chotib mengatakan, vaksinasi ini sebagai upaya lahiriah manusia mendapat obat, sehingga tidak hanya menunggu takdir Tuhan saja.

Romadhon bilang, sudah menjadi kewajiban masyarakat jika memang sudah saatnya ditunjuk sebagai penerima vaksin. Jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan lagi. Apalagi sampai terpengaruh dengan berita berita hoax yang beredar di luar. Alangkah lebih baik segala sesuatu yang berhubungan dengan vaksin, ditanyakan pada pihak yang terpercaya seperti Dinas Kesehatan setempat.

Romadhon menambahkan, seperti yang sudah disepakati oleh para ulama, pelaksanaan vaksinasi di tengah bulan Ramadhan boleh saja dilakukan, karena selama memasukkan obat atau penyuntikan, tidak lewat beberapa lubang tubuh manusia yang bisa membatalkan seperti lubang hidung. (WL/CG)

SUMBER : RADIO CITY GUIDE MALANG

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio



x
%d blogger menyukai ini: