Ijen TalkNews

Untuk Bisa Mengentaskan Kemiskinan Lembaga Amil Zakat Disarankan Menyasar Hulu Kemiskinan

Dokumen Istimewa

Dosen Sosiologi yang juga Wakil Dekan 2 Fisip UB Dr. Ahmad Imron Rozuli hari ini (18/04) waktu diskusi dengan radio City Guide menyarankan, para Lembaga Amil Zakat (LAZ) benar-benar menyasar sampai hulu kemiskinan, supaya programnya efektif mengentaskan kemiskinan. Dia menjelaskan, dengan menyasar sampai hulu, harapannya Lembaga Amil Zakat bisa memahami pola ekonomi masyarakat, termasuk tau aktor penggerak ekonomi disekitarnya. 

Imron menilai, yang masih menjadi masalah sekarang, sering kali program dari Lembaga Amil Zakat tidak terangkai dengan baik dan berkelanjutan. Dia menegaskan, untuk mengentaskan kemiskinan salah satunya lewat UMK, perlu terus dilakukan pembinaan, tidak sekedar modal, apa jenis usaha, maupun pemasarannya saja. 

Imron berharap, untuk bisa lebih memaksimalkan program pengentasan kemiskinan, sebaiknya ada keterlibatan sampai lingkungan RT. Dia menargetkan, sumber daya masyarakat bisa saling terkoneksi, dengan tetap ada evaluasi dan monitoring dari pemerintah. (ERIKA ROSA)

Sumber : City Guide

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio


x
%d blogger menyukai ini: