News

Tekuk 1-0 Atas Borneo FC Di Leg Pertama, Selangkah Lagi Arema FC Amankan Gelar Piala Presiden 2022

dok. Istimewa

Pertandingan leg pertama babak Final Piala Presiden 2022 yang mempertemukan antara Arema FC Vs Borneo FC Samarinda, Kamis (14/7/22) Malam, berlangsung seru.

Bermain dihadapan 32.150 penonton di Stadion Kanjuruhan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, kedua tim menunjukkan jual-beli serangan disepanjang laga.

Justru pada menit ke 15′ gol dari tim yang berjuluk ‘Singo Edan’ ini tercipta, berkat sundulan kepala dari Abel Camara yang menerima umpan lambung dari Gian Zola.

Pasca tertinggal dari gol pemain Arema FC itu, para pemain Borneo FC Samarinda terus meningkatkan serangan demi serangan.

Namun, skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang oleh sang wasit dan membuat Arema FC selangkah lagi mengamankan gelar juara turnamen pra-musim ini.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengatakan, dirinya senang dengan hasil tersebut dan ini berkat kerja keras semua pemain untuk menunjukkan performa di hadapan suporter Aremania & Aremanita.

“Seperti saya bilang sebelum pertandingan ini, kedua tim bermain bagus dan kami yang akhirnya keluar sebagai pemenang,” ujarnya.

Kepada reporter City Guide FM, Coach Edo sapaan akrabnya menyebut dirinya akan fokus untuk menatap di leg kedua, Minggu (17/7) nanti di Stadion Segiri, Kota Samarinda.

“Sekarang kami fokus ke leg kedua, karena laga itu bermain di Samarinda (Kandang tim Borneo FC),” tuturnya.

Sementara Pelatih Borneo FC Samarinda Milomir Seslija bilang, dirinya mengakui hasil kekalahan timnya di leg pertama.

Ia menilai, permainan tim Arema FC justru mengeluarkan taktik bertahan dihadapan pendukungnya. “Saya heran. Ketika mereka (Arema FC) unggul, justru malah bermain dengan cara ‘Parkir Bus’ apalagi disaksikan langsung oleh Aremania di stadion,” kata dia.

Pelatih asal Bosnia-Herzegovina ini menyebut, akan bermain sepenuhnya di leg kedua nanti. “Kita akan bermain ‘Nothing To Lose’. Karena leg 2 nanti akan dihadiri 25.000 pendukung tim kami dan itu serasa ditonton 100.000 penonton,” tambah dia. (OK)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio


x
%d blogger menyukai ini: