NewsOlahraga

Sukses Tekuk Barito Putera Di Babak Adu Penalti, Arema FC Lolos Semifinal Piala Presiden

Dok. Istimewa

Arema FC akhirnya berhasil mengamankan 1 tiket ke fase semifinal. Pasalnya tim yang berjuluk ‘Singo Edan’ ini sukses kalahkan PS Barito Putera di babak Perempat Final Piala Presiden 2022.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (2/7/22) ini, berlangsung seru sejak awal babak pertama dimulai.

Hingga babak kedua usai, kedua tim bermain imbang dengan skor kacamata 0-0. Akhirnya, pertandingan pun berlanjut ke babak adu penalti.

Di babak adu tos-tosan ini, Arema FC justru keluar sebagai pemenang dengan skor 5-4. 5 gol itu dicetak pemainnya, M. Rafli, Bagas Adi, Adam Alis, Hanis Sagara, dan pemain asing baru yakni Abel Camara.

Sedangkan sepakan terakhir dari pemain PS Barito Putera, Dedi Hartono ditepis oleh kiper Arema FC, yaitu Adilson Maringa.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengatakan, timnya bermain dengan bagus meskipun pertahanan tim tamu bermain solid.

“Saya rasa ini pertandingan yang terbaik dan semua pemain sudah menunjukkan yang terbaiknya,” ujarnya kepada reporter City Guide FM.

Eduardo menyebut, ia senang peluang untuk tetap bermain di turnamen pra-musim ini masih tetap terjaga.”Siapapun lawannya di semifinal nanti, kita akan siap,” tuturnya.

Sementara, Pelatih PS Barito Putera Dejan Antonic bilang ia mengakui dengan hasil ini. Meski begitu, dirinya akan fokus untuk mengembalikan tenaga pemainnya sebelum berlaga di Liga 1 musim 2022/2023 nanti.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pemain saya. Dan setelah ini kita perbaiki semuanya sebelum Liga 1 akan bergulir nanti,” kata dia.

Sebagai informasi, Arema FC akan bermain di fase semifinal Piala Presiden 2022 dengan sistem 2 leg. Yakni tanggal 7 dan 11 Juli nanti.

Nantinya, tim kebanggaan masyarakat Malang Raya ini akan menunggu lawannya di semifinal tersebut antara PSIS Semarang ataupun Bhayangkara FC yang akan bermain, Minggu (3/7) besok. (ok/rep)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio


x
%d blogger menyukai ini: