News

Pemkot Malang Akan Siapkan Macito Ramah Disabilitas

dok. Istimewa

Reporter: Oky Novianton

Sebentar lagi pemerintah Kota Malang akan melalukan penambahan empat unit Macito dengan satu diantaranya akan disetting untuk ramah Disabilitas.

Hal itu disampaikan Plt. Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Malang, Handi Priyanto. Ia menyampaikan terkait penambahan Macito totalnya akan ada empat unit, dua diantaranya dari Dana APBD perubahan tahun 2022 dan dua lainnya dari CSR.

“Dua Macito itu di APBD perubahan sedangkan dua dari CSR jadi totalnya ada empat tambahan unit,” ujarnya saat ditemui disela-sela kegiatan, Selasa (16/8/22)

Kepada reporter City Guide FM, Handi menyebut, adanya penambahan empat unit Macito ini bertujuan untuk mengurangi antrian dan menambah daya tampung penumpang.

Dirinya juga menjelaskan dari 4 bus tambahan tersebut, satu diantaranya akan disetting untuk ramah disabilitas. “Dari empat yang baru ini satu diantaranya disetting untuk ramah disabilitas,” tuturnya.

Selanjutnya, Handi juga menjelaskan mengenai perbedaan antara Macito untuk Disabiltas dan Macito kategori umum.

“Untuk perbedaannya di tangga naik turun akan di pasang hidrolik, terus untuk bangkunya akan disediakan space kosong untuk pengguna kursi roda,” lanjutnya.

Dengan demikian semua kalangan bisa menikmati fasilitas di Kota Malang dengan nyaman. Handi menambahkan, hadirnya Macito khusus Disabiltas bisa dimanfaatkan kawan-kawan disabilitas untuk menikmati fasilitas yang ada di Kota Malang.

“Harapan kita, teman-teman masyarakat Kota Malang disabilitas dapat menikmati fasilitas yang ada di bus Macito ini,” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio



x
%d blogger menyukai ini: