Ijen TalkNews

Masyarakat Juga Berhak Melindungi Hak Suaranya

Dok.istimewa

Selasa (19/7), dalam Talkshow Idjen Talk di Radio City Guide, Dosen Administrasi Publik Universitas Merdeka Malang – Marliana Eka Fauzia mengatakan, masyarakat memang memiliki hak untuk menggunakan suaranya untuk memilih dalam pemilihan umum. Tapi masyarakat juga memiliki hak, untuk melindungi suaranya itu. Jadi masyarakat juga punya bagian control.

Marliana menyampaikan, Publik memiliki peran, dalam proses pemilu yang kredibel dan bersih. Sehingga dalam pelaksanaan pemilihan umum tanpa adanya manipulasi dan kecurangan. Bahkan dengan adanya Bawaslu, ini juga muncul karena adanya pelanggaran pelanggaran pemilu. Sehingga pihaknya punya peranan lebih dalam melindungi hak suara rakyat.

Marliana menambahkan, yang dilakukan KPU dan Bawaslu untuk membangun partisipasi pengawasan masyarakat banyak cara. Salah satunya dengan media digital baik di akun website, Instagram, dan lain lain, untuk sosialisasi. Seperti memposting aturan dalam Pemilu bagaimana, dan cara pelaporan ketika ada pelanggaran dilapangan. (WULAN INDRIYANI)

SUMBER : RADIO CITY GUIDE MALANG

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio



x
%d blogger menyukai ini: