NewsOlahraga

Liga 1: Arema FC Ingin Putuskan Rekor Minor Dikandang PSS Sleman

CITY GUIDE FM, YOGYAKARTA – Kemenangan harus diraih bagi tim Arema FC. Pasalnya, dalam 3 laga sebelumnya mereka menelan hasil kekalahan beruntun di kompetisi Liga 1 musim 2022/23.

Sesuai jadwal, Arema FC akan menghadapi tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Kamis (26/01) esok.

Dalam statistik sejarah pertemuannya, Arema FC dan PSS Sleman saling mengalahkan. Namun di putaran pertama lalu, kedua tim bermain imbang 0 – 0.

Pelatih Arema FC, Javier Roca mengatakan, dirinya sudah menyiapkan strategi khusus guna menghadapi tim yang berjuluk ‘Elang Jawa’. Seperti menerapkan perubahan taktik permainan.

“Jadi mungkin dari formasi akan kami ubah. Kira akan eksplor lebih banyak, bermain lebih cepat daripada mengandalkan ball position,” ujarnya saat konferensi pers virtual, Rabu (25/01/23).

Ia mengaku, dari hasil evaluasi yang dilakukan permainan ball position milik Arema FC tidak begitu efektif untuk mendulang 3 poin.

“Perubahan skema permainan akan dilakukan dengan lebih bermain cepat. Ball position tidak terlalu banyak memenangkan pertandingan. Enak dilihat tapi gak dapat hasil. Ini bukan kami hilangkan tapi ditransformasikan saja,” tuturnya.

Pelatih asal Cile itu juga mengaku bahwa dirinya sudah mengantongi kelemahan PSS Sleman, meski mereka sempat menang 2 – 0 atas Rans Nusantara FC.

“Kami sudah lihat beberapa pertandingan PSS Sleman. Semoga besok plan pertandingan bisa berjalan lancar dan kami bisa meraih kemenangan,” tandasnya.

Dilansir dari website Liga Indonesia Baru, Arema FC berada di peringkat 9 klasemen sementara Liga 1 dengan 26 poin yang dikumpulkan dari 18 laga.

Sementara, PSS Sleman saat ini berada di peringkat 15 klasemen sementara dengan 19 poin dari 19 pertandingan yang sudah dilakoni. (rep/ok)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio



x
%d blogger menyukai ini: