News

Lebih Baik Menjual Aset, Dari Pada PHK Karyawan

Doc.istimewa

Sosok dari drg Nina Agustin, Sp Ort, patut dicontoh oleh masyarakat luas termasuk para perempuan yang ingin terus mengembangkan cita-cita nya sebagai dokter gigi.

Dokter Nina sapaan akrabnya ini dikenal sebagai owner dari NDC Esthetic Dental Clinic, yang saat ini sudah memiliki 8 cabang di wilayah Malang Raya, dan Magetan.

Perempuan kelahiran Kediri, Agustus 1985 ini meniti karir sebagai dokter gigi sejak tahun 2010. Ia menjalankan prakteknya di RS MH Thamrin Salemba Jakarta.

Kepada reporter City Guide FM, Nina pun menceritakan kisah nya saat membuka usaha dibidang pelayanan kesehatan gigi dengan lika-likunya.

“Ketika awal pandemi, semua sektor berpengaruh termasuk bisnis saya ini. 4 bulan awal itu banyak perusahaan mem-PHK-kan karyawan. Tapi saya tidak tega jika melakukan hal yang sama,” ujarnya, Minggu (03/7/22).

Ketika dalam kondisi itulah, Nina harus merelakan semua hartanya untuk digadaikan bahkan dijual. Ia menilai dengan mengorbankan materi harus ikhlas demi kebaikan bersama.

“Harta bisa didapat lagi, jika kita ikhlas dalam memberi ke sesama. Karena hidup ini bukan soal mengkayakan materi tapi mencari barokahnya,” tuturnya.

Dari situlah, ia juga didukung dengan keluarga terdekatnya. Menurut Nina, hal itu menjadi pelecut semangatnya agar tetap eksis usahanya hingga kini, walaupun sempat ditinggalkan karena belum tercapai kesuksesannya.

“Dari situlah, saya bisa meneladani bahwa jadi orang harus tumbuh mandiri, tangguh, percaya diri, inovatif dan pantang menyerah,” lanjut dia.

Dari cerita yang ia bagikan, Nina menyebut dengan dukungan dari keluarganya dan ikhlas berbagi merupakan hal yang positif bagi karirnya.

Sebab, ketangguhan dan kerja keras akan tercipta dengan sendirinya. “Jika ingin sukses, maka 2 hal itulah yang harus diaplikasikan dikehidupan kita. Karena kesuksesan dimulai dari diri sendiri bukan orang lain,” pungkasnya.(Ok/Ek)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio



x
%d blogger menyukai ini: