News

Hingga Pertengahan Tahun 2022, Jumlah Wisman Ke Kota Malang Meningkat

dok.istimewa

Reporter: Oky Novianton

Kunjungan wisatawan di Kota Malang, khususnya dari mancanegara kembali bergerak.

Pasalnya dalam kurun waktu dipertengahan tahun 2022, dari Januari hingga awal Agustus, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang mencatat sebanyak 150 wisatawan mancanegara (wisman).

Hal itu dibenarkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni, saat dihubungi via telepon, Selasa (9/8/22).

”Benar, ada peningkatan. Kami catat ada sekitar 150 wisatawan mancanegara yang berkunjung di Kota Malang, ujarnya

Ia menjelaskan, jumlah tersebut bisa saja bertambah karena, pihaknya hanya mencatat wisman yang menginap beberapa hari di hotel.

“Sementara untuk wisman yang hanya singgah beberapa jam di Kota Malang lalu berpindah ke daerah lain tidak dicatat,” tuturnya.

Dayu sapaan akrabnya menambahkan, mayoritas wisman mengunjungi Kampung Warna-Warni dan Kajoetangan Heritage. Sedangkan untuk asal negara, ada Malaysia dan Timor Leste yang mendominasi, yakni lebih dari 45 persen.

Setelah itu, baru wisman dari benua Eropa. Namun kedatangan wisman asal Eropa karena mereka nostalgia dengan beberapa kawasan heritage.

”Misal, wisatawan asal Belanda beberapa hari lalu, ingin melihat bangunan kolonial di Kota Malang. Apakah masih utuh atau sudah berubah,” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio



x
%d blogger menyukai ini: