Ijen TalkNews

Fungsi Hutan Bukan Hanya Sebagai Hutan Lindung.

dokumen istimewa

Hal itu disampaikan Administratur Perhutani KPH Malang – Candra Musi dalam talkshow idjentalk radio city guide pagi tadi (12/11). Kata Candra, Di dalam pengelolaan kawasan hutan ada beberapa aspek dan fungsi.

Candra menyebut, ada Hutan yang berfungsi sebagai konservasi untuk melindungi keanekaragaman hayati, lalu hutan sebagai fungsi lindung untuk melindungi kesuburan tanah dan  tata air, serta da fungsi hutan produksi jadi bisa dimanfaatkan untuk ditanami produk yang bisa dihasilkan masyarakat seperti kayu dan tanaman lain.

Menurut Candra Selain restorasi hutan, saat ini yang menjadi fokus ada revegetasi dan rehabilitasi di semua fungsi hutan terutama di hutan lindung. Di Malang raya sendiri termasuk kota batu sudah ada pemetaan dan evaluasi setiap tahun dalam pengelolaan kawasan hutan.

Candra bilang, Data dari perhutani soal hutan yang ada di batu, luasnya ada 6 ribu hektar hutan yang dikelola, dimana 3 ribu hektar hutan lindung dan 3 ribu hutan produksi. Dari pengecekan setelah banjir beberapa waktu lalu, 2 ribu hektar lahan memang ada penggarapan lahan. (Elsa Renika)

Sumber : City guide Fm 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio


x
%d blogger menyukai ini: