News

Datang di Malang,KD Ajak Semua Pihak Ikut Menurunkan Angka Stunting.

Sabtu ( 4/09 ) , Krisdayanti atau yang lebih akrab disapa KD Artis, sekaligus anggota komisi IX DPR RI datang ke Kota Malang.

Kehadiran KD ini, tidak lain dalam kegiatan “Sosialisasi penguatan pendataan keluarga dan kelompok sasaran bangga kencana bersama mitra” di Balaikota Malang.”

Tampak hadir juga dalam kegiatan itu, Kepala BKKBN Provinsi,Kepala Dinas Sosial P3AP2KB kota Malang.

Tujuan kegiatan ini untuk upaya pencegahan stunting di Indonesia. Dalam sambutannya, ibu dari Aurel Hermansyah ini mengajak semua pihak untuk ikut berperan mencegah stunting.

Menurutnya angka stunting perlu ditekan ” saya dapat perintah langsung dari pak Jokowi. Dari angka stunting 27 persen harus turun jadi 14 persen. Tentu itu tidak bisa sendirian perlu peran serta berbagai pihak.

Seperti yang kita ketahui Stunting adalah kondisi tinggi badan anak lebih pendek dibanding tinggi badan anak seusianya, Di Indonesia, kasus stunting masih menjadi masalah kesehatan dengan jumlah yang cukup banyak Hal ini disebabkan oleh kekurangan gizi kronis.

Lebih lanjut KD berpesan, untuk pentingnya mencegah pernikahan dini,dan pentingnya memperhatikan 1000 hari kehidupan pertama ( golden age ). ( Eko Setyawan )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio


x
%d blogger menyukai ini: