Ijen Talk

Beberapa Persiapan Sudah Mulai Dilakukan Pemerintah Kota Malang Menyambut Mall Pelayanan Publik

Dok. foto : Kabid Pelayanan Perizinan dan Nonperizinan Ekonomi, Pariwisata dan Sosial Budaya DISNAKER PMPTSP kota Malang – Minto Rahardjo, dalam Talkshow Idjen Talk di Radio City Guide Hari ini (17/3)

Hari ini (17/3), dalam Talkshow Idjen Talk di Radio City Guide, Kabid Pelayanan Perizinan dan Nonperizinan Ekonomi, Pariwisata dan Sosial Budaya DISNAKER PMPTSP kota Malang – Minto Rahardjo bilang, persiapan yang sudah dilakukan sekarang sudah pada tahap kajian proses, diupayakan minggu ini sudah final. Soal anggaran sendiri, sebelumnya jatah yang diberikan untuk Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Malang sebesar 7,8 miliar, tapi karena adanya refocusing anggaran untuk pandemi covid 19, maka anggaran yang disediakan hanya 2,5 miliar.

Minto juga bilang, setelah dilakukan identifikasi, sekiranya apa saja yang dibutuhkan masyarakat, Walikota Malang – Sutiaji menunjuk beberapa Lembaga yang tergabung dalam MPP, seperti pelayanan samsat, perbankan, perpajakan, Bapenda, dan Kependudukan. Total nantinya ada 13 tenant, yang terdiri dari 200 jenis pelayanan didalamnya.

Sementara itu, masih kata Minto, dalam pelaksanaannya sendiri tidak semua Lembaga focus terpusat di MPP semua. Seperti Dispendukcapil tetap ada pelayanan di tingkat kelurahan. Meskipun juga ada Lembaga yang nantinya full terpusat di MPP, seperti Disnaker PMPTSP Kota Malang.

Minto menambahkan, setelah dilakukannya uji coba akhir Juli atau awal Agustus 2021 nanti, selanjutnya akan dilakukan soft launching oleh Walikota Malang – Sutiaji. (WL/RCG)

SUMBER : RADIO CITY GUIDE 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio


x
%d blogger menyukai ini: