Batu Tourism Mall, Tempat Ngumpulnya Para Pelaku Wisata Kota Batu

Rabu siang (15/9) pada City Guide FM Kepala Disparta Kota Batu Arief As Sidiq menjelaskan, saat ini Disparta Kota Batu sedang fokus untuk mendirikan Batu Tourism Mall di Jl. Kartini, Ngaglik, Kota Batu yang sebelumnya merupakan markas Pemadam Kebakaran Kota Batu.

Arief bilang, Batu Tourism Mall ini nantinya akan menjadi tempat berkumpulnya para pelaku pariwisata di Kota Batu. Mulai dari hotel, UMKM, tour travel, homestay, bahkan desa-desa wisata. Selain itu Batu Tourism Mall juga akan dilengkapi sarana-sarana untuk menggelar seni pertunjukan, workshop, bahkan sarana untuk millenial kreatif.

Yang tidak kalah menarik, Batu Tourism Mall akan menjadi pusat operating platform aplikasi pariwisata, bertajuk SIPBANGET (Sistem Informasi Pariwisata dan Pengembangan Ekonomi Kreatif). Yang nantinya akan menjadi sarana promosi dan pemasaran para pelaku industri kreatif, pelaku kesenian dan pariwisata di Kota Batu.

Arief berharap, dengan didirikannya Batu Tourism Mall yang tepat berada di titik nol Kota Batu ini, para pelaku pariwisata di kota batu bisa lebih dimudahkan, untuk berkolaborasi dan mengembangkan ide kreatif untuk memajukan pariwisata di kota batu. (GS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Radio


x
%d blogger menyukai ini: