NewsPariwisata

2 Tambahan Bus Macito Baru Hadir Di Tahun Baru 2023

CITY GUIDE FM, MALANG – Tingkat kunjungan wisatawan untuk berkunjung ke Kota Malang setiap hari terus mengalami kenaikan. Bahkan, animo pengunjung Bus Malang City Point (Macito) semakin banyak.

Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang akhirnya menambahkan 2 unit bus Macito untuk menyambut awal tahun 2023 ini.

Tambahan 2 armada unit tersebut merupakan bentuk bukti nyata dari Pemkot Malang untuk mempromosikan wisata di Kota Malang.

2 unit bus baru ini diresmikan langsung oleh Wali Kota Malang Sutiaji bersama jajaran Forkopimda Kota Malang di halaman Balaikota Malang, Sabtu (31/12/22).

Walikota Sutiaji mengatakan/ tambahan ini diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan di tahun 2023 mendatang.

Apalagi, 2 Unit ini dilengkapi dengan tangga hidrolik yang dapat memudahkan bagi penyandang disabilitas untuk merasakan bus Macito.

“Animo nya sangat luar biasa. Kedepan, hadirnya dua unit ini bisa mengakomdir lebih banyak,” ujarnya kepada reporter City Guide FM.

Sam Sutiaji sapaan akrabnya menyebut, pihaknya bakal menambah 5 unit bus Macito yang baru, untuk meningkatkan pariwisata di Kota Malang.

“Insya Allah, di tahun 2023 sudah ada lima Macito. Nanti akan bisa stay di berbagai titik wisata seperti di MCC, Kayutangan, Kampung Warna Warni, Kampung Tridi dan lainnya,” tuturnya.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang Widjaja Saleh Putra bilang, pihaknya berkolaborasi dengan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) untuk menghadirkan aplikasi Macito.

Widjaja menyebut, hadirnya aplikasi Macito ini bisa memudahkan warga maupun wisatawan luar daerah dalam mendaftar melalui gadget.

“Selama ini peminat datang langsung, dengan aplikasi Macito akan mempermudah pelayanan. Jadi, nanti tidak perlu antre. Aplikasi Macito ini bisa didownload di playstore khusus android,” kata dia. (OK)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio



x
%d blogger menyukai ini: