Ijen Talk

Perlu Kerjasama Lintas Sektor Untuk Mewujudkan Resilience City

Dok.foto : Kepala Sub Bagian Penyusunan Program Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Kota Malang, Rahmat Hartawan dalam Talkshow Idjen Talk hari ini (12/04/2021)

Malang – Hari ini (12-04-2021), di program talkshow radio city guide, Kepala Sub Bagian Penyusunan Program Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Kota Malang, Rahmat Hartawan menyampaikan, untuk bisa mewujudkan Resilience City (Kota Tangguh) bencana, bukan cuma tanggung jawab BPBD, tapi juga menjadi tanggung jawab semua jajaran, sampai masyarakat umum. 

Kata Rahmat, khusus di jajaran pemerintahan , kalau mau mewujudkan kota Tangguh bencana, semua dinas harus punya perhatian yang sama, untuk mendukung program tangguh bencana. Itu karena, program tangguh bencana juga berkaitan dengan tata ruang, termasuk soal iklim pembangunan berkelanjutan, yang tidak memicu munculnya bencana.

Selain itu kata Rahmat, untuk menciptakan kota tangguh bencana, juga perlu peran aktif masyarakat, mulai dari keluarga, kelurahan, sampai tingkat kota. Harapannya, dengan semakin banyaknya kepedulian  masyarakat, juga muncul semakin banyak relawan, yang mau berpartisipasi dalam usaha pengurangan resiko bencana. (ER/CG)


Sumber : City Guide FM

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio


x
%d blogger menyukai ini: