Ijen TalkNews

Perencanaan Keuangan Jauh Jauh Hari Lebih Baik

Dok.foto : Dosen Jurusan Akuntansi POLINEMA sekaligus Trainer Financial Life Skill – Erlin Melani dalam Talkshow Idjen Talk hari ini (20/04/2021)

Malang – Hari ini (20/04/2021), dalam Talkshow Idjen Talk di Radio City Guide, Dosen Jurusan Akuntansi POLINEMA sekaligus Trainer Financial Life Skill – Erlin Melani mengatakan, untuk antisipasi kebingungan dalam pembagian kebutuhan keuangan, maka lebih baik kalau dilakukan perencanaan di setiap bulan atau jauh jauh hari.

Erlin bilang, dengan adanya perencanaan yang baik, maka setiap orang yang memiliki keterbatasan penghasilan dalam memenuhi kebutuhannya bisa mengontrol.  Akan tetapi kalau memang mengharuskan diri untuk pinjam ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti kemampuan membayar angsuran pinjaman, lamanya mengangsur, dan yang paling penting cek dulu pinjaman online yang dipilih legal.

Erlin menambahkan, secara umum orang pinjam untuk kebutuhan konsumtif, karena untuk sekarang kebutuhan yang umum dan tidak itu sulit dibedakan. Karakter masyarakat konsumtif seperti ini juga tidak bagus. Seharusnya dalam melakukan peminjaman harusnya untuk hal yang lebih bermanfaat, contohnya untuk kebutuhan perputaran usaha. (WULAN INDRIYANI/CG)

SUMBER : RADIO CITY GUIDE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio


x
%d blogger menyukai ini: