Ijen Talk

Pembentukan Kelurahan Tangguh Bencana Dinilai Efektif Menumbuhkan Kesadaran Masyarakat Soal Bencana

Dok.foto : Ketua Kelurahan Tangguh Bencana Kelurahan Bandungrejosari, Agung Priyono dalam Talkshow Idjen Talk hari ini (10/04/2021)

Malang – Hari ini (12-04-2021), di program talkshow ijen talk radio City Guide, Ketua Kelurahan Tangguh Bencana Kelurahan Bandungrejosari, Agung Priyono menyampaikan, semenjak adanya pembentukan Kampung Tangguh Bencana, warga masyarakat semakin sadar soal berbagai upaya pengurangan resiko bencana. Menurutnya, lewat kampung tangguh, masyarakat banyak diedukasi soal kesiapsiagaan menghadapi bencana. 

Agung menjelaskan, di kampung tangguh bencana, masyarakat rutin diberikan sosialisasi, soal edukasi kebencanaan. Dia bilang,  berkat kegiatan sosialisasi rutin itu, masyarakat menjadi tau cara mengantisipasi dampak bencana, tau harus bertindak apa kalau ada bencana, dan tau dimana harus lapor kalau menemui potensi bencana. 

Agung menilai, kelurahan tangguh juga menjadi bagian penting mewujudkan kota tangguh bencana. Itu karena, terbukti di kelurahan tangguh bencana yang ada sekarang, bisa mendorong keterlibatan aktif masyarakat, untuk ikut peduli dengan potensi bencana, sampai penanganan bencana dilingkungan sekitarnya. (ER/CG)


Sumber : City Guide

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio



x
%d blogger menyukai ini: