Ijen Talk

Mutasi virus corona baru lebih berbahaya dari virus covid-19 yang ada sekarang

dok. foto ; Guru Besar Biologi Molekuler Universitas Airlangga Surabaya Profesor C A Nidom waktu berbincang di talkshow radio city guide hari ini (15/3/2021)

Malang – hari ini (15/3/2021) Guru Besar Biologi Molekuler Universitas Airlangga Surabaya Profesor C A Nidom waktu talkshow dengan radio city guide hari ini menyampaikan, dari hasil  penelitian yang dilakukan baik di Indonesia maupun luar negeri, diketahui kalau virus corona punya karakter yang lebih lincah dari virus influenza, yang sebelumnya dinyatakan sebagai virus paling lincah. Dia menilai, dengan kondisi itu, masyarakat harus lebih waspada dalam menyikapi mutasi corona atau covid.

Prof Nidom menjelaskan, sekarang mutasi covid baru yang perlu diwaspadai salah satunya jenis B.1.1.7. Ada 3 jenis B.1.1.7 yang harus diwaspadai, berupa B.1.1.7 dari Inggris, dari Afrika Selatan, dan Brazil. 

Prof Nidom menjelaskan, mutasi virus sebenarnya menjadi sesuatu yang wajar terjadi,  sebagai bentuk pertahanan virus melawan ancaman. Tapi yang perlu menjadi perhatian, Prof Nidom menegaskan, kalau mutasi covid baru yang ditemukan , punya efek penularan lebih cepat di masyarakat,  dibanding covid-19 yang ada sekarang ., (ER/IT)

Sumber : Talkshow Ijen Talk

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio



x
%d blogger menyukai ini: