Ijen Talk

Mengenali Potensi Bencana Dilingkungan Sekitar Menjadi Kunci Mengurangi Dampak Dari Bencana

Dok.foto : Ketua Pusat Studi Kebumian Dan Kebencanaan Universitas Brawijaya Profesor Adi Susilo dalam Talkshow Idjen Talk hari ini (17/04/2021)

Malang – Hari ini (17-04-2021), di program talkshow ijen talk radio city guide, Ketua Pusat Studi Kebumian Dan Kebencanaan Universitas Brawijaya Profesor Adi Susilo menyampaikan, sudah seharusnya masyarakat Indonesia khususnya Malang, menyadari kalau di wilayahnya rawan terjadi bencana. Menurut Prof Adi, mengenali lingkungan, soal bencana apa yang mungkin terjadi disana, menjadi kunci mengurangi dampak dari bencana.

Prof Adi menjelaskan, setelah masyarakat paham soal bencana apa yang bisa terjadi disekitarnya, mereka juga harus diarahkan paham soal ciri-ciri bencana yang akan terjadi. Untuk bisa memberikan pemahaman itu, pemerintah daerah harus rutin melakukan sosialisasi.

Prof Adi juga bilang, setelah soal potensi dan ciri-ciri bencana, yang terakhir masyarakat juga perlu diberikan pemahaman,  soal apa yang harus mereka lakukan, kalau sewaktu-waktu ada bencana. (ER/CG)

Sumber : City Guide

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio



x
%d blogger menyukai ini: