Ijen Talk

Karakter Murid Dimasa Pandemi Sekarang Sudah Banyak Berubah Dibanding Sebelum Pandemi

Dok.foto : , Dosen Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang – Dr. Henry Praherdhiono dalam Talkshow Idjen Talk hari ini (16/04/2021)

Malang – Hari ini (16/04/2021), waktu talkshow dengan radio city guide, Dosen Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang – Dr. Henry Praherdhiono menyampaikan, sekarang ini yang perlu diperhatikan para guru kalau nanti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dimulai lagi, soal karakter siswa yang sudah banyak berubah. Menurutnya, imbas adanya pembelajaran daring selama pandemi, kemampuan non akademik para siswa banyak yang berkembang, bahkan melebihi kemampuan akademik.

Henry menilai, dengan karakter siswa yang sekarang, guru tidak bisa melakukan pembelajaran mulai dari nol ke para siswa. Dia menyarankan, para guru harus bisa me manage kemampuan non akademik siswa, yang cenderung meningkat drastis, dengan melakukan berbagai penyesuaian.

Henry juga menegaskan, jangan sampai waktu menghadapi siswa nantinya, skill guru cenderung ketinggalan dibanding siswanya. Kondisi itu bisa membuat siswa tidak mudah percaya pada pembelajaran yang diterima. (ERIKA ROSA/CG)

Sumber : City Guide

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio


x
%d blogger menyukai ini: