Ijen TalkNews

Setiap Orang Pasti Punya Resiko Keuangan

dok.istimewa

Hari ini (16/9), dalam talkshow idjen talk Radio City Guide ,  Financial Educator – Ita Guntari  mengatakan, setiap orang baik dengan Pendapatan tetap atau fluktuatif punya resiko menghadapi kondisi keuangan yang tidak stabil. Dengan kondisi ini tabungan, dana darurat dan investasi harus menjadi fokus untuk dimiliki.

ita menyebut, Dalam alokasi pendapatan sangat perlu punya dana cadangan atau dana darurat sekitar 10 persen dari pendapatannya, yang ini bisa disisihkan setiap awal mendapat uang sambil mengisi tabungan. Dimana besarannya kalau dikumpulkan bisa mencukupi pengeluaran paling tidak 3-6 bulan. Selain itu, seseorang penting memiliki investasi , yang sekarang sangat mudah dilakukan termasuk lewat gadget.

Ita menegaskan, Pendapatan harus di atas pengeluaran, dan kalau sebaliknya maka akan terjadi hutang. Hutang pun bisa dilihat untuk kebutuhan atau bukan. Setiap alokasi anggaran bisa dikomunikasikan dengan keluarga dan pasangan, mana yang bisa dikurangi dan tidak, supaya pendapatan bisa mencukupi kebutuhan setiap hari dan punya tabungan. (Elsa Renika)

Sumber : City Guide FM

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio



x
%d blogger menyukai ini: