NasionalNewsOlahraga

Raih 3 Poin Lagi, Arema FC Amankan Tiket Ke 8 Besar Piala Presiden

Doc. Istimewa

Minggu (19/6/22) menjadi hari yang spesial bagi tim Arema FC digelaran Piala Presiden 2022. Sebab, tim yang berjuluk ‘Singo Edan’ ini berhasil mengalahkan Persikabo 1973 Bogor Dilaga pamungkas Grup D dengan skor 1-0.

Dihadapan 18.600 penonton di Stadion Kanjuruhan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, permainan kedua tim menunjukkan jual-beli serangan satu sama lain.

Namun, sepakan tendangan bebas dari pemain baru Arema FC, Gian Zola dimenit ke-9 babak pertama membuat bola meluncur deras masuk ke gawang Persikabo 1973, yang dijaga Tedi Heri Setiawan.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengatakan, hasil pertandingan ini membuat langkah timnya lolos ke fase berikutnya sudah tercapai.

“Tidak hanya hari ini. Tapi di 2 laga sebelumnya, tim bermain bagus dan tujuan kita lolos ke babak selanjutnya bisa diraih,” ujarnya.

Kepada reporter City Guide FM, Eduardo menyebut dengan menjuarai di Grup D membuat keuntungan berada di pihak mereka.

Sebab, dari regulasi kompetisi ini, jawara grup akan berhak menjadi tuan rumah di fase Babak 8 Besar nanti. “Saya berharap suporter tetap datang, seperti di tiga laga penyisihan ini. Bagi saya suporter penting agar bisa mendukung tim ini,” tuturnya.

Sementara, Pelatih Persikabo 1973 Djadjang Nurdjaman mengaku sangat senang timnya bisa bermain dengan aktraktif, meski timnya harus menelan kekalahan kedua di fase grup ini.

“Kami akui, hasil ini membuat tidak lolos ke babak selanjutnya. Tapi permainan tim kita sudah mulai bagus,” kata Djanur sapaan akrabnya.

Ia mengaku, masih ada evaluasi yang harus diperbaiki sebelum menatap ke kompetisi Liga 1 yang bakal digelar pada akhir bulan Juli nanti.

“Perlu ada koreksi yang wajib dievaluasi. Dan masih ada waktu untuk memperbaiki itu semua,” pungkasnya.

Dilaga sebelumnya, PSM Makassar dan Persik Kediri berakhir dengan skor kacamata 0-0. Hasil itu membawa tim berjuluk ‘Juku Eja’ menemani Arema FC ke babak selanjutnya sebagai runner-up Grup D.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio


x
%d blogger menyukai ini: