News

Pertamina jamin stok BBM dan LPG 3 Kg di Jawa Timur aman

dok.istimewa

Adanya kabar tentang kenaikan harga BBM Pertamina per 1 September 2022, membuat banyak SPBU ramai antrian. Warga yang antri, akan membeli BBM subsidi jenis Pertalite dan Solar. Rata – rata mereka takut, akan kehabisan stok karena banyaknya yang mengantri di SPBU milik Pertamina.

Hal ini kemudian dibantah oleh PT Pertamina Patra Niaga. Stok BBM untuk wilayah Jawa Timur, sampai 1 September 2022, masih aman dan tersedia. Dan stok yang saat ini tersedia, masih aman untuk 10 sampai 30 hari kedepan. Ini dikatakan Deny Djukardi-Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus, Kamis (01/09), saat bertemu Gubernur Jawa Timur. Warga diminta tenang dan tidak Panic Buying. Karena jika membeli BBM secara berlebihan, akan berakibat pengiriman diluar jadwal, dan berdampak pada ketersediaan BBM di SPBU.

Hal yang sama, juga di katakan oleh Khofifah Indar Parawansa-Gubernur Jawa Timur, dan Irjen Pol. Nico Afinta-Kapolda Jawa Timur. Menurut Khofifah, pihak pertamina sudah melakukan koordinasi. Termasuk juga ketersediaan LPG 3 Kg. Dan pihak Polda Jawa Timur, juga melakukan pengawasan, pada distribusi BBM dan LPG 3 Kg. (adm)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio



x
%d blogger menyukai ini: