News

Operasi Ketupat Semeru Kota Malang Dimulai, 900 Personel Siap Diterjunkan

Sumber : Dok Istimewa

Jumat (22/4/22), Forkopimda Kota Malang menggelar apel gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022 di halaman depan Balaikota Malang.

Apel yang dipimpin Wakil Walikota Malang, Ir H Sofyan Edi Jarwoko itu, melibatkan unsur personel gabungan dari Kodim 0833, Polresta Malang Kota, Dishub, BPBD, Dinkes, dan Satpol PP.

Sebagai informasi, Operasi Ketupat Semeru 2022 diwilayah Kota Malang akan dibantu dengan mengerahkan 6 pos pengamanan dan 1 pos pelayanan.

Diantaranya di mitra 10, simpang pasar gadang, simpang tiga Kacuk, Jalan A. Yani, Simpang Sulfat, Simpang Jembatan Suhat, dan depan Stasiun Malang.

Wawali Sofyan Edi Jarwoko mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pimpinan forkompinda lainnya terkait pengamanan baik saat arus mudik, hingga arus balik lebaran.

“Intinya kami siapkan skema itu semua dengan aman, lancar, dan mengedepankan prokes,” ujarnya kepada reporter City Guide FM.

Bung Edi sapaan akrabnya menyebut, meskipun kasus positif baru Covid-19 di Kota Malang mulai landai, ia tetap menghimbau ke warga agar tetap mematuhi peraturan yang ada.

“Saya berharap, seluruh masyarakat patuhi prokes dimanapun. Jangan lengah walaupun kasus positif harian semakin menurun,” lanjutnya.

Sementara, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto SIK Msi bilang, total ada 900 personel gabungan akan dikerahkan dalam operasi ketupat ini.

“Selain itu, kita juga menyiapkan pos pengamanan dan pos pelayanan yang dimana ada vaksin booster dan sembako bagi warga atau pemudik yang melintas,” ucap BuHer sapaan akrabnya.

Ia berharap, mudik lebaran tahun ini bisa berjalan dengan aman dan sehat tanpa menjadi kluster baru Covid-19. “Dalam pelaksanaan mudik ini kita jaga dan kawal. Bagi yang tidak mudik, kita juga tetap patroli keamanan seperti biasa,” pungkasnya. (ok)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio



x
%d blogger menyukai ini: