News

Mudahkan Warga BI Malang Raya Buka Gerai Penukaran Uang Drive Thru

Dokumen Istimewa
Dokumen Istimewa

Reporter: Ocky Novianton

Senin (25/4/22), beberapa masyarakat yang menggunakan sepeda motor maupun mobil, datang silih berganti ke depan Gedung Graha Cakrawala, Universitas Negeri Malang (UM).

Nampaknya, mereka sedang memanfaatkan program dari Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Malang yang menggelar penukaran uang secara Drive Thru.

Hal itu dibenarkan Kepala BI KpW Malang, Samsun Hadi saat ditemui reporter City Guide FM dilokasi. Ia mengatakan, pihaknya sengaja menggelar ini karena animo warga yang menukarkan uang jelang Idul Fitri 1443 H semakin banyak.

“Karena tahun ini mudik diperbolehkan pemerintah pusat, pasti warga juga banyak yang akan menukarkan uang nya,” ujarnya.

Samsun menyebut, selain memanfaatkan momentum itu, pihaknya juga ingin agar tidak ada antrian panjang yang menimbulkan kerumunan di masa pandemi Covid-19 ini.

“Biasanya mereka antri dibank dan itu sangat tidak dianjurkan apalagi saat ini masih dalam suasana pandemi menuju endemi,” tuturnya.

Untuk itu, pihaknya mengarahkan ke masyarakat yang ingin memanfaatkan program penukaran uang drive thru ini agar mendaftar terlebih dahulu di aplikasi PINTAR.

“Sebelum datang ke lokasi, pastikan sudah terdaftar di aplikasi PINTAR. Nanti akan dapat barcode jadwal kedatangannya,” lanjutnya.

Samsun juga menambahkan, di gerai tersebut nantinya warga hanya dibatasi bisa menukarkan uang maksimal Rp. 3,8 juta per orang.

“Disini tetap kami batasi. Kalau dibank umum juga sama kita gelar tapi cuma sampai di angka Rp. 3,7 juta per orang,” pungkasnya.

Sebagai informasi, untuk pelayanan penukaran uang drive thru ini dimulai dari tanggal 25 hingga 28 April mendatang dengan dibuka dari jam 09.00 – 12.00 WIB, dan bisa melayani 200-300 orang.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio


x
%d blogger menyukai ini: