BudayaNews

Masuki Usia Ke-1 Tahun, Hotel Grand Mercure Malang Mirama Gelar Mini Expo Nuansa Budaya

Reporter: Oky Novianton

Kota Malang memang terkenal dengan sejarah maupun budaya. Karena itu, Hotel Grand Mercure Malang Mirama menggelar event yakni Mini Exhibition yang bertempat di pelataran lantai 1 & 2 Hotel Grand Mercure Malang Mirama, Kota Malang, Sabtu (1/10/22).

Acara ini merupakan bagian dari perayaan ulang tahun pertama berdirinya hotel berbintang 5 ini. Acara ini bertemakan Go Local, Culture and Heritage.

General Manager Hotel Grand Mercure Malang Mirama, Sugito Adhi mengatakan, kegiatan ini menyuguhkan berbagai budaya khas Malangan dan bisa memanjakan para pengunjungnya.

“Hari ini, kita tampilkan berupa Topeng Malangan, Payung Kertas, sampai Keramik. Nanti juga ada serangkaian di Perayaan Hari Batik Nasional, tanggal (2/10) besok,” ujarnya.

Kepada reporter City Guide FM, Sugito menyebut, acara ini dapat menjadi salah satu upaya untuk mendukung serta meningkatkan perekonomian lokal yang ada.

“Tidak hanya itu, ini juga ada beberapa pelaku UMKM yang bidang usahanya seperti kerajinan serta keramik dari Dinoyo. Harapannya, bisa mengedukasi bahwa budaya Malang ini luar biasa,” tuturnya.

Sementara, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga & Pariwisata Kota Malang, Baihaqi S.Pd, S.E bilang, pihaknya sangat mengapresiasi acara yang digagas oleh Hotel Grand Mercure Malang Mirama.

Menurutnya, ini merupakan bentuk dalam mempromosikan produk serta budaya khas Kota Malang sebagai meningkatkan kualitas pendapatan asli daerah (PAD) dibidang pariwisata.

“Kami berterima kasih kepada Hotel Grand Mercure Malang Mirama yang menggelar event ini. Kedepan, pasca acara ini dapat meningkatkan serta mendorong bahwa Kota Malang punya potensi budaya yang sangat besar,” kata dia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio



x
%d blogger menyukai ini: