NewsPariwisata

Liburan, Penumpang Dokar Wisata Alami Kenaikan

CITY GUIDE FM, BATU – Pengunjung Alun-Alun Kota Batu di beberapa hari terakhir terpantau mengalami peningkatan. Hal ini menjadi berkah tersendiri bagi kusir-kusir Dokar Wisata yang berada di sekitar Alun-Alun Kota Batu.

Salah satunya adalah Suprapto, yang sudah 7 tahun menekuni profesi ini. “Lumayan rame dari hari-hari sebelumnya, biasanya hanya 1 sampai 2 kali putaran saja,” ungkapnya.

Untuk hari ini, Suprapto baru mengangkut penumpang 2 kali putaran saja. Karena dia baru datang di alun-alun sedikit siang, akibat hujan.

Kusir lain, Nuhammad Slamet Santoso, yang sudah menjadi kusir selama 8 tahun ini mengaku pendapatannya hari libur ini terbilang lumayan. “Sampai siang ini aja sudah 6 kali putaran,” ungkapnya di sela-sela waktu menunggu penumpang.

Dia biasanya membawa penumpang berkeliling kurang lebih sepanjang 2 km, hanya dengan tarif sebesar 50 ribu rupiah. Slamet juga mengatakan bahwa peningkatan jumlah penumpang sudah terlihat sejak hari Jumat lalu.

Di sisi lain, Slamet juga sedikit khawatir dengan meningkatnya jumlah penumpang ini, otomatis juga meningkatkan volume kendaraan di jalanan. Karena tidak jarang kudanya merasa takut ketika dipepet oleh kendaraan.

Kekhawatirannya ini tentunya beralasan karena dia juga bertanggungjawab atas keselamatan penumpang. Terlebih beberapa penumpangnya adalah anak kecil. (Ref)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio



x
%d blogger menyukai ini: