Ijen Talk

Kasus Narkoba Pada Publik Figur Bisa Mempengaruhi Perilaku Lingkungan Sekitar

Dok.foto : Dekan Fakultas Psikologi Universitas Merdeka Malang – Nawang Warsih Wulandari dalam Talkshow Idjen Talk hari ini (30/03/2021)

Malang – Hari ini (30-03-2021), dalam Talkshow Idjen Talk Radio City Guide, Dekan Fakultas Psikologi Universitas Merdeka Malang – Nawang Warsih Wulandari mengatakan, adanya public figure sampai pejabat negara yang terjerat kasus narkoba, sangat mempengaruhi pola perilaku lingkungan sekitar. 

Kata Nawang, golongan mereka ini selain memiliki kewajiban pada dirinya sendiri juga pada masyarakat luas. Karena apapun yang jadi kebiasaan akan menjadi contoh lingkungan. 

Nawang bilang, warga yang melihat adanya pemberitaan kaitannya public figure sampai pejabat negara yang terjerat narkoba, bisa memilih perilaku apa yang akan diambil atau yang dicontoh. Bisa saja yang baik atau bahkan yang tidak baik. Harapannya, warga lebih memilih hal baik saja sebagai contoh yang diambil.

Nawang menambahkan, narkoba bisa saja masuk disemua lini, tidak hanya pada golongan ASN saja. Jadi disitu ada peluang maka bisa saja masuk, bahkan ditingkatan anak anak. Tapi semua itu bisa dicegah, dengan edukasi pada masyarakat sendiri soal bahaya narkoba ditengah gaya hidup. (WL/CGFM) 

SUMBER : RADIO CITY GUIDE 911 FM

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio


x
%d blogger menyukai ini: