News

Jumat Curhat & Gebyar Vaksinasi Polresta Malang Kota Hadir Di Kelurahan Mojolangu

dok istimewa

CITY GUIDE FM, MALANG – Setelah di Kecamatan Kedungkandang dan Sukun, kini Polresta Malang Kota kembali menggelar ‘Jumat Curhat’ di kawasan Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai RW 17 Kelurahan Mojolangu, Jumat (13/01/23). Kali ini, selain mendengar aspirasi dan curhatan dari warga, Polresta Malang Kota juga menurunkan Gebyar Vaksinasi dilokasi itu.

Plt. Wakapolresta Malang Kota, Kompol Yuliati mengatakan, meski tren kasus positif terus menurun namun kasus Covid-19 di Kota Malang masih ada dan untuk mencegahnya maka harus meningkatkan imunitas dengan vaksinasi.

“Jadi, Gebyar Vaksinasi ini kami menargetkan sebanyak 240 orang. Lalu untuk jenis vaksinnya memakai vaksin Pfizer,” ujarnya kepada reporter City Guide FM.

Yuliati menyebut, kegiatan Jumat Curhat dengan dibarengi Gebyar Vaksinasi di RW 17 Kelurahan Mojolangu sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Bahkan, beberapa warga menyampaikan keluhan tentang banyaknya pendatang dari luar Kota Malang yang berdomisili di wilayah tersebut. Karena mereka tidak melapor ke RT / RW setempat.

“Keluhan soal itu, kami tanmpung dan akan kami teruskan ke dinas terkait. Sedangkan untuk masalah pengurusan SIM yang lama, kami telah memiliki program SIM Bhabin. Nanti Bhabinkamtibmas akan mendata, dan mengawal proses pengurusan SIM di Satpas Polresta Malang Kota,” imbuhnya.

Sementara, salah satu warga dari RT 2 RW 17 Kelurahan Mojolangu, Paiman mengapresiasi adanya kegiatan tersebut. Melalui kegiatan ini, keluhan dan wacana masyarakat dapat tersampaikan dan diserap dengan cepat.

“Tadi kami juga menyampaikan secara langsung, terkait keluhan banyaknya pendatang yang tinggal tanpa melapor ke RT / RW. Dan kami berharap, kegiatan ini terus ada dan selalu berkelanjutan,” kata dia. (ok)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Radio



x