News

Jelang Mudik Lebaran, Jumlah Kendaraan Masuk Di Tol Pandaan-Malang Normal

Sumber : Dok Istimewa

Animo warga yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran dikawasan Malang Raya belum nampak terlihat. Bahkan pantauan reporter City Guide FM, Rabu (27/4/22) di exit tol Singosari & Madyopuro masih normal serta tidak ada kepadatan.

Hal itu dibenarkan General Manager Jasa Marga Pandaan-Malang, Indrawan Agustono saat ditemui disela-sela tugasnya.

Ia menjelaskan, sejauh ini jumlah kendaraan roda empat yang masuk maupun keluar di gerbang tol tersebut masih belum mengalami kepadatan.

“Sebenarnya kami sudah mempersiapkan antisipasi lonjakan pemudik dimomentum ini di H-10. Namun diluar dugaan jumlah kendaraan belum menunjukkan tanda-tanda kenaikan,” ujarnya.

Pihaknya memprediksikan arus mudik di exit tol wilayah kerja Jasa Marga Pandaan-Malang akan terjadi di tanggal 28-30 April mendatang.

“Bahkan pada H+ nya nanti bisa menjadi puncak arus mudik. Karena banyak yang memanfaatkan waktu itu setelah sholat Idul Fitri,” tuturnya.

Ia juga menambahkan, pihaknya sudah mempersiapkan pos pantau di beberapa lokasi. Seperti di tol Lawang, Singosari, dan Madyopuro.

“Sementara nanti untuk rest area kami tempatkan di KM 66. Disana nanti pemudik bisa istirahat sambil mengisi top up e-toll,” lanjutnya.

Ia memprediksikan pada puncak arus mudik lebaran nanti, lonjakan kendaraan roda empat yang masuk dan keluar di 3 exit tol itu mengalami peningkatan yang cukup besar.

“Kita perkirakan bisa tembus 17.000 sampai 20.000 kendaraan yang akan masuk. Dan jika ada kepadatan lebih besar di exit tol, kami koordinasikan dengan satlantas dalam mengatur itu,” pungkasnya. (OK)

Sumber : CITY GUIDE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio


x
%d blogger menyukai ini: