Ijen TalkNews

DIKATAKAN PELECEHAN SEKSUAL KALAU SUDAH MEMBUAT ORANG LAIN MERASA TIDAK NYAMAN

Dok.istimewa

Kamis (18/8), dalam Talkshow Idjen Talk di Radio City Guide, Wakil Direktur Program Pascasarjana UMM sekaligus Dosen Fakultas Psikologi UMM – Diah Karmiyati menyampaikan, mengacu pada definisi ILO, pelecehan seksual itu bentuk bentuknya seperti diskriminasi, yang bisa muncul ketika ada perasaan yang tidak nyaman dan tertekan yang dialami seseorang. Perilaku pelecehan, juga tidak hanya pada kontak fisik saja, tapi juga dalam konteks perkataan juga bisa.

Diah juga menyampaikan, ketika di dalam ranah dunia pekerjaan, biasanya yang sering terjadi beberapa perkataan dari rekan kerja. Jika memang hal itu masih dalam tataran tidak menyakiti pihak lain, maka hal itu tidak menjadi masalah sampai masuk kategori pelecehan seksual.

Diah menambahkan, untuk saat ini juga pemahaman orang orang juga masih jelas, maka dari itu perlu edukasi. Bahkan sebenarnya juga perlu aturan dalam dunia kerja yang mengarah ke pelecehan seksual. Untuk saat ini di perusahaan maupun organisasi masih belum kesana. (WULAN INDRIYANI)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio


x
%d blogger menyukai ini: