NewsOlahraga

Di Pekan Ke-6 Liga 1, Arema FC Dulang 3 Poin Penuh Dikandang Sendiri

Pasca tumbang 0-1 saat bertandang ke markas tim PSM Makassar di pekan ke-5, kini Arema FC kembali mencatatkan kemenangan di pekan ke-6 Liga 1 musim 2022/2023.

Bermain di Stadion Kanjuruhan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Rabu (24/8/22), tim yang berjuluk ‘Singo Edan’ ini sukses membukam tim tamunya, Rans Nusantara FC.

Dibabak pertama, kedua tim bermain dengan menunjukkan jual-beli serangan. Namun, pada menit ke 9′ Ilham Udin Armaiyn sukses menceploskan bola ke gawang Rans Nusantara FC, yang dijaga oleh kiper Hilmansyah.

Berikutnya, Jayus Hariono menyumbangkan 1 gol untuk Arema FC dimenit ke 22′. Kemudian, bek tangguh Sergio Silva kembali cetak gol lewat sundulan pada menit ke 29′.

Tertinggal 3-0, Rans Nusantara FC mulai mengubah strategi. Alhasil 2 gol mereka ciptakan berkat pemain belakangnya, O.K. Jhon dimenit ke 36′ dan stiker asingnya, yakni Wander Luiz pada menit ke 38′.

Dibabak kedua, Arema FC kembali cetak 1 gol berkat sundulan kepala dari strikernya, Abel Issa Camara pada menit ke 77′. Skor akhir 4-2 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan oleh sang wasit.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengapresiasi kinerja timnya, sehingga 3 poin bisa didapatkan di pertandingan ini.

“Kita berhasil cetak 3 poin lagi, kedua kita kuasai sekaligus mengontrol permainan dilaga ini,” ujarnya kepada reporter City Guide FM.

Eduardo menyebut, meski timnya harus kebobolan 2 gol dari lawannya tapi ia menekankan bahwa hal itu wajar dalam sebuah pertandingan sepakbola.

“Itu wajar dalam permainan, karena mereka memanfaatkan setpis dan pemain kami tidak bisa mengantisipasi itu. Tapi bisa kita perbaiki dilaga berikutnya” tutur dia.

Sementara, Pelatih Rans Nusantara FC Rahmad Darmawan harus mengakui keunggulan dari tim Arema FC. Menurutnya, para pemainnya terlambat dalam mencegah counter attack dari lawannya.

“Kita terlambat dalam bertahan, karena terlambat dan tergebu-gebu dari pemain kami untuk memaksa pressure tapi belakang nya kurang monitor,” kata Rahmad.

Kemenangan tersebut membawa Arema FC naik ke posisi 7 klasemen sementara Liga 1 dengan mengoleksi 10 poin. Sedangkan ‘The Prestige Phoenix’ julukan tim Rans Nusantara FC tetap berada diposisi ke 17 dengan memiliki 2 poin. (rep/ok)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio


x
%d blogger menyukai ini: