Ijen TalkNews

Awal Musim Hujan Di Malang Diprediksi Tiba Lebih Awal

Dok.istimewa

Kamis (22,9), Koordinator Bidang Observasi dan Informasi BMKG Satuan Klimatologi Kelas II Malang – Ahmad Lutfi dalam talkshow idjentalk mengatakan, Awal musim hujan tahun ini diprediksi tiba lebih awal, dimana malang akan masuk awal musim hujan di akhir bulan September sampai Awal bulan Oktober. Daerah sebagian malang dan batu seperti ngantang – pujon, lalu kawasan timur daerah poncokusumo, diprediksi mengalami musim hujan di akhir bulan September ini. Lalu daerah lain diprediksi akan masuk awal musim hujan bulan Oktober.

Lutfi menjelaskan, Awal musim hujan dari pengalaman sebelumnya sering menimbulkan kondisi cuaca ekstrem, dan yang perlu diantisipasi dampak dari cuaca ekstrem itu seperti hujan lebat, angin kencang, angin puting beliung, banjir dan tanah longsor.

Kata Lutfi, Curah hujan tahun ini di bulan oktober dan november diprediksi akan ada peningkatan curah yang cukup signifikan, karena dari parameter iklim, ada indeks yang menunjukkan kondisi tertinggi pada curah hujan. (Elsa Renika)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio



x
%d blogger menyukai ini: