News

Ada Wacana Turnamen Pra-musim Di Malang, Arema FC Mulai Matangkan Panpel

Media Officer Arema – Sudarmaji

Reporter: Ocky Novianton

Operator Liga 1, yakni PT. Liga Indonesia Baru (LIB) berencana akan menggelar kompetisi pra musim yang digelar pada bulan Mei nanti.

Turnamen tersebut sengaja digelar, sebagai upaya dari Ketua PSSI Mochammad Iriawan untuk memberikan kesempatan bagi penonton dan suporter hadir mendukung tim kesayangannya berlaga di Liga 1 musim 2022/2023.

Meski turnamen pra-musim ini belum ditentukan sistem format kompetisinya, namun manajemen Arema FC siap melakukan persiapan yang sangat matang.

Itu disampaikan Media Officer Arema FC, Sudarmaji saat ditemui disela-sela pengenalan pemain baru kloter 3, di Kandang Singa, Rabu (27/4/22).

Sudarmaji mengatakan, pihaknya siap mensukseskan turnamen pra-musim itu. Karena dari PT. LIB sendiri sudah menunjuk Malang sebagai tuan rumah digelaran ini.

“Tentunya, kita juga harus bersiap diri. Tapi sampai hari ini, kami masih belum mendapatkan surat resmi dari PT. LIB,” ujarnya.

Kepada reporter City Guide FM, ia menjelaskan akan menjalin komunikasi dengan tim panitia pelaksana stadion, termasuk penerapan prokes bagi penonton maupun suporter.

“Kemarin kita juga sudah melakukan rapat di internal panpel & perlu melakukan ricek kembali kesiapan venue di stadion Kanjuruan serta melakukan rekonsiliasi kembali dengan satgas Covid-19,” tuturnya.

Ia juga menyebutkan, setelah lebaran nanti, pihaknya juga akan berkomunikasi dengan kepolisian dan perwakilan Aremania tentang wacana tersebut.

Menurutnya, langkah itu diambil sebagai upaya pematangan panpel dengan mengedepankan prokes dimasa Covid-19 yang kian hari semakin menurun.

“Karena ini untuk simulasi sebelum Liga 1 boleh ada penonton, kita nanti juga sampaikan dan edukasi peraturan baru nanti. Seperti penonton wajib dapat vaksin booster atau vaksin kedua untuk bisa hadir di stadion,” pungkasnya.

Sebagai informasi, PSSI berencana akan menggelar kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 pada tanggal 27 Juli mendatang. Dalam gelaran ini, sistem home-away bakal diberlakukan kembali.

Selain itu, penonton maupun suporter bisa menghadiri pertandingan tersebut dengan catatan sudah mendapatkan vaksin ketiga (booster) atau dosis kedua serta penerapan aplikasi PeduliLindungi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio


x
%d blogger menyukai ini: